About Me

Foto Saya
Itaku801
Selamat.... datang :D Niatnya mau ngomong selamat pagi/siang/sore atau malam, tapi berhubung setiap orang yang berkunjung tidak memiliki pattern khusus dalam konteks waktu, saya ucapkan Selamat Datang ^_^ Blog saya terdiri dari 3 blog yang sama-sama diisi untuk menghabiskan waktu luang... -シンカスガ -Shin Kasuga -Awan Ungu Jika anda penasaran tentang BLOG seperti apa Awan Ungu ini, sedikit omongan.. ini blog tentang pikiran Itak selaku writter.. Penting? jawabnya [Nggak]. Kalo gak baca rugi? jawabnya juga [Nggak]... Trus gunanya apa dong?? hmmm.. apa ya.. share cerita... :D yah begitulah kawan-kawan, ini adalah blog iseng saya..
Lihat profil lengkapku

ChatBOX

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Pribadi yang isinya seputar Hobby Shin,...

Blogger templates

Facebook : Shin no Da
Twitter : @Shinkasuga
If you have some question, mail me on 'sh117masa@gmail.com' ^_^


Jumat, 06 Januari 2012

Rencana Main ke Jepang ~Hari 1

Cerita rencana maen ke Jepangnya masih lanjut lo  ^^.


Hari pertama 

Begitu samapaidi Narita, Shin wajib menukarkan JR Pass ke Travel Service Center
yang ada di Terminal I atau II. Itu yang diajarin Reina ke Shin. JR Pass itu nyawa Shin, kalau nggak punya itu, bisa-bisa Shin ngerampok Bank buat biaya pulang. hehehehe (^3^). Tapi begitu sampai di Jepang Shin musti ngapai ya??? Dari Narita Langsung maen ke AKIHABARA XD!!!!

無理だとうもう =_=a
Harusnya mustahil, kan pasti capek banget habis perjalanan Indonesia-Jepang naik pesawat selama berjam-jam lagi. Mana mungkin Shin bisa segar bugar lari-lari di AKIBA. Emangnya Shin apa? Super Otaku? Ya enggak lah, Shin kan  婦女子  ^////^. Jadi pertama-tama Shin harus mencari tempat buat istirahat. Menurut data yang Shin dapet sih, kalau cari penginapan yang murah di daerah Tokyo itu sulit banget.

Rata-rata hotel yang ada di daerah Tokyo, harganya berkisar 10.000-30.000 Yen/malam. Mahal banget kan!!! Beberapa Hotel ada yang harganya dibawah 10.000 Yen, tapi yah untuk fasilitas jangan minta yang macem-macem deh. =_=a, . . .


Sebenernya, Shin maunya nginep di Ryokan. Tapi, harga ryokan ternyata nggak semurah yang Shin bayangkan. Rata-rata 20.000 Yen lebih. Malah ada Ryokan yang harganya 80.000 Yen. Yah maklum juga sih, fasilitas Ryokan kan emang macem-macem, dari mulai tempatnya yang bergaya washitsu, beberapa ada yang dilengkapi taman, kolam, onsen. Ampun, bikin orang jadi bayang-bayang nih!!! Kaya'nya asikkan. Maunya di tempat yang kaya' gitu. Tapi dilogika aja, dari pada stay disana berlama-lama dan akhirnya menghamburkan uang, mending simpen buat beli Manga dan jalan-jalan keliling Ikebukuro deh. ^^v

Dan hasilnya,  yang Shin pilih adalah
Jyang jyang ^^ ~ ~ ~
Letaknya di Ikebukuro. Hotelnya nyaman dan lumayan terkenal.
Tapi harganya termasuk lumayan lo.


Tempatnya nggak terlalu mewah. Tapi tempatnya deket Stasiun Ikebukuro. Kira-kira 6 menitan kalo jalan kaki ^^. Dari deskripsinya lumayan ribet kalo Shin jelasin disini. Apalagi buat orang yang nggak ngerti seluk-beluk wilayah Jepang seperti Shin. Ntar malah jadinya Abstrak. Mending cari amannnya aja.
Nah, Setelah Shin searching cara ke hotel ini, akhirnya ketemu juga
Ini rute dari Narita sampai Stasiun Ikebukuro aja. Sebenernya ada rute yang dari Hakone, cuma nggak ah. Udah diniattin mau turun di Narita =w=v
Yang ini lewat jalur Keisei.
     Narita Airport >>
          Keisei "Skyliner"   2,400 yen - sekitar 40 menit
          Keisei "Access Express"   1,200 yen - sekitar 60 menit
          Keisei "limited express"   1,000 yen - sekitar 75 menit
                               >> Stasiun Nippori >>
          JR Jalur Yamanote,  160 yen  - kira-kira menit 15 menit.
                                                                >> Stasiun Ikebukuro

Ada lagi jalur yang begini

Naik JR Narita Express - Lebih mudah dan nggak pakek berhenti. Langsung capsud ke Ikebukuro.
    Narita Airport >>
              >> JR Narita Express (Kira-kira kalo' nggak pake' JR Pass sekitar 3,110 Yen) >> 
                            
>> Ikebukuro station




Yah, Shin mau naik kereta ajalah. Jalur yang manapun nggak jadi soal. Skalian liat-liat pemandangan Jepang dari kereta ^^, dan lagi Shin kan ceritanya pake' JR Pass, jadi tanpa biaya dong ^^v. Dari yang Shin baca di petunjuk yang dikasih pihak hotel, begitu keluar dari Pintu Barat Stasiun Ikebukuro, entar pasti nemu banyak taksi yang bejejer disana. Langsung aja minta anterin ke Hotel Sakura yang adanya di 2-40-7 Ikebukuro Toshima-ku, Paling bayar sekitar 1000 Yen.  Tapi ada alternative lain yang mungkin bakal Shin coba. Langsung minta jemput staff hotelnya dari Narita. Biayanya sekitar 3000 Yen/orang. Tapi alternative ini baru pisa dipake' kalo Shin maen ke Jepang Rombongan. Soalnya ini paket antar jemput yang emang khusus disedia'in buat group, minimal 6 orang.
Nggak percaya???Coba cek pusatnya deh, nih Shin kasi' Link-nya.
Emang ribet banget, tapi yah kan cari murahnya.


Kamar yang disewakan di hotel ini ada 2 jenis. Tapi yang Shin incer tipenya yang biasa aja. Fasilitas dari kamar yang Shin incer lumayan sih. Kamar mandi pribadi, AC, TV, Kulkas, Handuk, Sandal, Sabun,  Sampo, Sikat gigi, Network Connector gratis untuk laptop (kabel LAN).
Lumayan kan ^^.

Kalau fasilitas Hotel rata-rata kaya' gini

Nah, yang ini gambar kamar yang Shin pingin


Lumayan kan ^^ 9.000 Yen/ Malam. Bednya luas lagi
(ya iyalah buat ber-2 =_=a).
Ada Jendelanya.Bisa liat langsung ke jalan yang ada didepan ^^.

Harganya nggak terlalu mahal lagi.
Jadi nggak perlu keluar uang banyak.
Tapi dari awal udah prever ama yang Economy Double, . . .
Niat awal kan buat ngintip, eh maksudnya
mengamati aktifitas orang Jepang yah ^^v

Kalo' dihitung-hitung, dengan fasilitas yang lumayan gini, harga 9000/malam kan nggak jadi masalah. bisa Internet sepuasnya waktu nginap disana. Cuma kalo' sendiri sepi deh. Jadi misal beneran jadi berangkat ke Jepang, wajib ajak あの人. Biar disana bisa gini dan gitu.

hehehe, pingin nyoba ngitung pengeluaran hari pertama deh.
hari pertama kira" 50.000 buat JR Pass, 1.000 buat taksi, 9000 buat kamar.


へえぇ!!! 60.000¥!!!

Rp 6.000.000,-!!! Hari pertama udah abis 6.000.000!!! Itu belum masuk tiket pesawat yang PP 7-8.000.000 an! Papor!? Visa!? Isa bangkrut Shin kalo ke Jepang cuma buat maen-maen =_=a

Beneran mau ke jepang nggak ya, . . .
Udahan deh, itu aja.
Hari pertama kan capek, jadi begitu sampai hotel langsung mandi truss tidur.


Tamat sudah rencana hari pertama


~/~/~/~/~/~/~/~~~~~~~~~~|~||~|~~~~~~~~~~\~\~\~\~\~\~\~


Sampai Jumpa di Rencana Maen ke Jepang ~Hari ke-2
separador

0 komentar:

Posting Komentar

徴収一

徴収一
カズキヨネ先生

徴収二

徴収二
Armen Noir

徴収三

徴収三
カズキヨネ先生

Followers

お客ーさま