About Me

Foto Saya
Itaku801
Selamat.... datang :D Niatnya mau ngomong selamat pagi/siang/sore atau malam, tapi berhubung setiap orang yang berkunjung tidak memiliki pattern khusus dalam konteks waktu, saya ucapkan Selamat Datang ^_^ Blog saya terdiri dari 3 blog yang sama-sama diisi untuk menghabiskan waktu luang... -シンカスガ -Shin Kasuga -Awan Ungu Jika anda penasaran tentang BLOG seperti apa Awan Ungu ini, sedikit omongan.. ini blog tentang pikiran Itak selaku writter.. Penting? jawabnya [Nggak]. Kalo gak baca rugi? jawabnya juga [Nggak]... Trus gunanya apa dong?? hmmm.. apa ya.. share cerita... :D yah begitulah kawan-kawan, ini adalah blog iseng saya..
Lihat profil lengkapku

ChatBOX

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Pribadi yang isinya seputar Hobby Shin,...

Blogger templates

Facebook : Shin no Da
Twitter : @Shinkasuga
If you have some question, mail me on 'sh117masa@gmail.com' ^_^


Jumat, 06 Januari 2012

Rencana Main ke Jepang ~Hari 4 sampe' pulang ^^a

Di rencana perjalanan kali ini rasnya Shin bakal sedikit liar.
5hari lebih dalam satu posting.
=v=a muat nggak ya,. . . .

Okay okay, . . .
Dihari ke-4, Shin maunya liat pelelangan di Tsukiji. Masalahnya pelelangan itu dimulai bentar banget, udah gitu pagi lagi. Sekitar jam 5an udah dimulai T^T. Berarti kalau misal Shin bener-bener mau liat pelelangan itu, ada 2 pilihan.
1. Shin harus Check out pagi-pagi banget.
2. Nginep langsung di daerah pertokoan Tsukiji.

Nggak ding. kan udah capek banget di hari ke-3, dengan rencana muter-muterseharian penuh. Makanya mending Shin pilih pilihan yang pertama aja. Check in jam 3 pagi trus cari bus di terminal terdekat. Tapi ada nggak sih, bus jam 3 malam =v=a.

Kalo naik JR, Shin mau ambil yang jalur yamanote lagi. Jalur yang dipake ke Harajuku itu lo. Cuma kalo mau ke Tsukiji turunnya di Shinjuku. Trus ambil lagi jalur marunouichi yang akhirnya turun di Stasiun Tsukiji  Shijou. memang perjalanan naik JRnya lumayan lama, sekitar 20 menit. Tapi kalo ambil jalur itu, Shin nggak perlu oper lagi. Oh ya, biayanya 260 Yen untuk Shinjuku-Tsukiji. tapi karena Shin pake' JR Pass, harusnya  nggak bayarkan.

Nah, kalo udah sampe' stasiun Tsukiji Shijo, tinggal jalan bentar, katanya Pasar Tsukijinya ada didaerah situ. Kok bisa ya Shin tertarik buat maen ke Tsukiji? Padahal seru 'nggak. Pusat anime juga bukan. Mungkin ini gara-gara persentasi Jijou dulu. Katanya di Tsukiji ada pelelangan ikan terbesar didunia. yang dilelang nggak tanggung-tanggung, Bluefin. Padahal banyak yang bilang Bluefin udah langka, tapi kok tetep bisa ya mereka jual ikan yang katanya langka itu dalam jumlah besar??? Nah, mungkin alasan Shin dateng ke Tsukiji adalah mau liat langsung pelelangan itu dan siapa tau ntar pemikiran Shin berubah.

Ok, gambar yang diatas nih gambar daerah Tsukiji. Tsukiji masuk daerah yang ngasih devisa terbesar lo buat Jepang. Jujur ya, menurut data yang pernah Shin dapet, dalam sehari bisa sampai 1.000 orang lebih yang dateng buat liat pelelangan tuna. Dan jumlah ini sama sekali nggak menurun walau pelelangan Bluefish diadakan tiap hari. Yang ini menurut Shin aneh banget. Orang berbondong datang bukan buat wisata tapi cuma mau melihat pellelangan yang akan dilakukan di Tsukiji.
Kalo yang disebelah kanan itu, gambar pasar Tsukiji yang biasa. Dibilang biasa pun ya aslinya Tsukiji mang kaya' gitu. Bluefin lo cuma sampingan. Disitu kaya'nya Shin bisa belanja bahan makanan kering buat bekal perjalanan 4 hari sisanya. Soalnya menurut data yang Shin punya, di pasar yang itu, dijual banyak makan macam bahan.
 Nah coba liat ikan yang banyak tergeletak digambar sebelah kiri itu. Itu yang selalu  jadi event dan jadi maksud Shin datang ke Tsukiji. Sekalinya dilelang, Bluefis di Tsukiji bisa mencapai puluhan, bahkan ratusan juta rupiah loh.


Dipasar Tsukijinya, seperti yang Shin bilang tadi, banyak jual macam - macam produk pertanian dan laut. Kalo produk lautnya ya apa yang ditangkap nelayan-nelayan deh, kaya' ikan, gurita, kerang, dan jenis-jenis itu lah poko'nya. Tapi sayur-sayuran segar juga banya'. Malah ada juga yang langsung dianter dari asal panennya. Sekitarnya juga banyak resto Sushi loh. Semisal habis liat pelelangan ikan, Shin mau deh nyoba Sushi yang ada di resto sekitar Pasar Tsukiji sendiri.

Buat produk yang dijual di Tsukiji,Diupload di halaman lain ya. Disini berat ^^a

Ini link-nya
Tsukiji Produck
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Resto  yang ada disekitar Tsukiji katanya penyajiannya langsung fress loh, nggak kepingin buat nyoba?? Shin mau ^w^. Karena bakal berat kalo di posting bareng disini, Coba buka ini Tsukiji Sushi-iwa. Masih didaerah Tsukiji. Didalam pertokoannya malah. Direstaurant itu, menunya lumayan loh, banyak yang thumb-up sih ^v^ makanya Shin pingin nyoba menu disana. Tapi karena Thumb-up itu juga harga-nya lumayan nyekik, paling nggak wajib keluar 3000 yen buat satu porsiny =v=a mahal.
Shin Posting gambar + menunya disana ya ^^v


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Kalo' udah kenyang makan, Shin mau ngelanjutin jalan-jalan ke daerah Tohoku. Makanya cari tempat makan yang deket ^^. Dari Tsukiji Shijo langsung berangkat ke Fukushima di Tohoku. Kalo' mau cepet ya naik Kereta, jadi pas di Tsukiji Shijo naik kereta yamabiko yang melewati rute JR Tohoku Shinkansen dari Tokyo ke Stasiun Koriyama. Di setasiun ini, Shin musti oper naik kereta api reguler di Jalur JR Banetsu-sai. Ntar Turunnya di Aizu, Stasiun Wakamatsu. Waktu perjalanan Tokyo-Aizu tadi kira-kira 3jam'an lah. Kalo biaya bakal habis kira-kira 9000 yen, tapi lagi-lagi kalo Shin pake JR Pass, gratis ^^v.

Begitu sampai di Wakamatsu Station, naik Aizu Loop Bus. Nih bentuk Busnya.





Nanti dianterin sampai pintu masuk ato gerbang depan Puri Tsuruga. Nggak ngerti ngomongnya Kastil ato Puri, Shin tertarik sama Kastil itu soalnya namanya mirip namanya Ren-san ^^a. Perjalanan dari Washima Station sampe' Pintu masuk ke Taman Minum Teh Rinkaku, kira-kira 20 menit'an truss biaya busnya antara 200-500 Yen.Yang menarik dari Tsuruga Castle apa ya???Nggak bisa dikatakan pake' kata-kata deh. Itu yang Shin pikir begitu Shin dapet info waktu Searchin' tentang Tsuruga Castle. Bukan dari sejarah sih kalo menurut Shin. Lebih ke arah panorama dan bangunannya ^^a. Sekarang itu motivasi Shin pingin kesana.

Nih Shin kasi' gambaran Tsuruga Castle,  . . .
Tsuruga Castle
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
~~~~~~~~~~~
~~~~

Dideketnya Tsuruga Castile ada
Fukushima Prefectural Museum ama Museum Sake Aizu. Di dua tempat itu banyak barang yang unik-unik lo, katanya :P. Dimuseum sake sendiri, menurut data punya Shin, disana dikasih pengetahuan dan contoh sake yang high quality sama yang low, . . .
Boleh nyoba nggak ya? Pingin maen kesana juga ^^a

Nih Link
Buat gambar Museum-nya

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
~~~~~~~~~~~~~~~


Kalo ada waktu sisa maunya ngelanjutin jalan-jalan, tapi kalo nggak ya harus caari tempat nginep dulu ^^a


Shin sih, udah nemu tempat tempat buat nginap, cuma ksananya agak ribet. Nama tempatnya Mukaitaki Ryokan. Masih diaerah Fukushima sih, tepatnya di Kawamukai 200, Yumoto, Higashiyama, Aizuwakamatsu, Fukushima, 965 - 0814. Musti naik dari mananya itu Shin nggak ngerti, panduannya nggak banyak T^T. Yang Shin tau dari sitenya, tempat awal cuma dari Wakamatsu Station. Kalo' dari sana sekitar 15  menitan, rassanya sih kalo nggak salah paham nih ya, dari jadwal yang ditulis dalam Nihon Go yang kanjinya bisa ngebuat Shin terbahak-bahak (alias nggak bisa baca T^T), punya maksud yang mengatakan nggak lebih dari 500 Yen kok =v=a. Di Mukaitaki yang ngebuat Shin tertarik cuma Onsennya aja. Namanya lucu ^^. Kitsune to Saru no Yu ^^a lucu kan (???). Harga ama paketnya lumayan, Udah termasuk paket makan juga. Yang Shin ambil sih 'Standart Plan', kira-kira 21.000 yen/malam, bisa menikmati taman di sana. maksudnya dalam room yang dipesan ada taman didalamnya ^^a. Sisanya nggak terlalu ada yang ngebuat Shin tertarik. Iklannya gj sih, :P.


Dan Shin baru sadar kalo Ryokan yang Shin pilih ini alah satu ryokan yang bagus. Pantes iklannya sangar =v=a
Nih gambarannya, buat yang penasaran ama Kitsune to Saru-san ^^v
Mukaitaki
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Yah, dengan nemu penginapan yang ada Wifi-nya, dengan ini ditentukan Shin pasti nggak bakal keluar kamar buat seharian penuh. Kecuali jalan-jalan disekitar Ryokan ^^ dan sisanya buat ngabisin Bandwidth :D.
Berarti hari ke-5 dong-dong dikamar aja ^v^v.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Nah, rasanya diawal-awal Shin banyak ngelakuin kesalaan jadwal kereta atau masalah transport. Shin baru tau kalau banyak kereta JR yang jam oprasinya pagi. Entah siang ada jadwal jalan kereta yang Shin maksud atau enggak Shin nggak terlalu paham deh =_=a.

Oh ya, pluss pluss,. . .
Kalo alasan Shin nggak ke Akiba, karena pas Shin cari info, banyak blognya teman-teman sesama Fujoshi curhat kalo di Akiba, walaupun lebih besar pertokoannya dan lebih menggila unsur animenya, Ikebukuro a.k.a 乙女ロード, lebih dominan buat fujoshi ketimbang Akiba. Akiba sendiri kalau unutk jenis fetisme tertentu malah ada kemungkinan minoritas. Disana lebih Mengglobal deh rasanya. Maka dari itu Shin nggak terlalu mati-matian pingin maen ke Akiba.  

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

List dulu   ya ^^
yang sangat pingin Shin datangi itu
- Hiraizumi
- Hachimantai
- Sapporo ^^v

Tau kenapa???
Kalo yang Hiraizumi, rasanya karena ada kemungkinan selain menikmati wisata alam, Shin bisa nemu cerita-cerita sejarah disana ^^a. Pernah denger nama daerah itu di manga Shanao Yoshitsune.

Kalo Hachimantai, begitu liat daerah wisatanya ternyata ada onsen alamnya ^^, dan lagi selain pasti wisata alam, banyak onsennya ^v^b.

Kalo sapporo sih, hehehe. Masih inget anime JR nggak? Bukan Japan Rail lo ya =_=a. JR maksudnya Junjou Romantica. Disitukan ada cerita tentang Usagi-san yang kepingin banget beli Marimo. Shin jadi penasaran juga, marimo itu kaya'a apa sih. Hehehe, nggak penting banget kan TvTb.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Nah buat jalan jalan yang pertama dari 3 list itu adalah Hiraizumi. rasanya itu yang paling dekat dari ryokan sih. Benerkan perkiraan Shin, Hiraizumi itu yang ada di ceritanya Minamoto no Yoshitsune ^^. Banyak tempat bersejarah yang patut didatangi kalo kesana dan waktu baca info-info tentang Hiraizumi, dari TT, Shin dapet advice yang bagus banget. Katanya kalo mau ke jalan-jalan ke Hiraizumi mending pake' sepeda saja. dan disitu juga dikasi' tau tempat penyewaannya.

Dari Ryokan, ternyata kita cuma perlu jalan kaki kira-kira 23 menit ke Wakamatsu Station, nggak nyangka jaraknya cuma 1,8 km. Setelah itu naik kereta yang menuju Kooriyama Station dari jalur Fukushima yang perkiraan harganya 4.940 Yen. Di Kooriyama Station oper Yamabiko Shinkansen di jalur Morioka. Mungkin agak lama sekitar 1 Jam 10 menitan. Digerbang pertama (gerbang? =.=a), naik lagi kereta api biasa yang melewati jalur Morioka gyou, kira-kira 10 menitan. Nanti pasti berhenti di Hiraizumi Station. Jadi kira-kira 3-4 Jam-an lah Shin musti naik kereta kalo mau ke Hiraizumi dari Aizu.

Yang Shin incer disini ada 2 tempat utama. Takkoku no iwa ama satu lagi Motsuji Tample. Dari Hiraizumi Station naik "Run Run" Loop Bus nanti turun di Motsuji Tample, waktu turun katanya ada tempat-tempat yang menyewakan Sepeda yang sejam-nya 200 Yen. Dan kalo' sewa sehari penuh (antara 9 pagi sampai 4 sore), harganya jadi 1000 Yen. Kalo' Shin ya prefer pinjem Sehari penuh lah, sekalian keliling-keling Hiraizumi kan ^^v.

Perjalanan naik sepeda mustinya lebih nyaman dan damai  kan ^^, nggak musti capek buat jalan. Shin mau itu!!! :D. Buat keliling  Motsuji Temple sama Takkoku no iwa. Rata-rata daerah wisata Hiraizumi aktifnya sekitar jam 8 pagi sampai jam 5 Sorean. Makanya, di daerah wisata alam kaya' Hiraizumi, Shin pingin main-main dari pagi sampe' malam ^^v

Nah coba cek ini buat jelasnya kaya apa sih Takkoku no iwa sama Motsuji Temple yang pingin Shin kunjungi ^^a .
MOTSU to TAKKO

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Kalo udah puas maen di Hiraizumi, niatnya Shin mau nyoba tidur di Love Hotel. Ada nggak ya di Hiraizumi??? Gara-garanya Senseinya Shin pernah cerita tentang love hotel. Awalnya Beliau cuma pingin ngerti kaya' apa sih love hotel itu. La kok waktu beliau cerita, Shin jadi kepikiran pingin nyoba sekali seumur hidup ^^. Mumpung ada tugas ini, jadi kalo Shin nyari data love hotel, nggak bakal ada yang boleh marahin Shin. Kan tugas. hehehe ^^v


Tapi sayang, karena Shin kurang pengalaman, hasilnya Shin nggak bisa nemu dimana love hotel yang ada deket Hiraizumi T^T. Kalo misalnya di sana nggak nemu ローブホテル, kemungkinan yang tersisa adalah, Shin menggelandang di Hiraizumi Station atau mau lanjut ke Hachimantai. Tapi yang pasti, sesulit apapun Shin nggak mau tidur di Stasiun. Itu Hiraizumi loh, kalo dipeta naik dikit udah Hokkaido. Yang ada di hari berikutnya, Shin masuk koran Jepang. "Ditemukan MAYAT imigran gelap MEMBEKU dengan wasiat 'Selaikan Jijou-q yang kurang 3 hari'." . Nah lo, nggak penting kan jadinya (=____=a). Jadi ada kemungkinan, maksudnya lebih besar kemungkinan kalau Shin langsung aja maen ke Hachimantai. Pingin langsung nyobain Onsen dialam terbuka ^~^b. Tapi nggak nutup kemungkinan juga Shin nginap di stasiun
(=_______=.....)

Kalo rutenya, harusnya dari Hiraizumi Station, naik kereta yang tujuan Morioka, harganya kira-kira 2.210 Yen. Kira-kira 1 Jam 20 menit-an turun di Morioka Station, oper Komachi Shinkansen. 32 menit kemudian musti sampai di Tokozawa Station. Perjalanannya makan waktu 2 Jam 3 menit, 3650 Yen. Untungnya Shin nggak perlu bayar biaya perjalanan 3.150 Yen karena JR Pass. Love you so much JR ^3^ ~~~~Junjou Romantica~~~.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
~> Peralihan antara hari ke-enam dan ke-tujuh.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Dari Tokozawa Station, naik direct bus aja bisa  muter-muter ke berbagai tempat. Tapi Shin maunya main ke Tamagawa Onsen dulu, jadi naik direct bus bus dari pemberhentian bus Takazawa-kohan. Butuh waktu 80 menit-an dan biayanya sekitar 1.420 Yen. Shin mau disitu seharian penuh, kira-kira sampai sore, soalnya pingin nyoba'in Onsen alaminya. Setelah itu langsung ke penginapan yang Shin tuju. Dan langsung istirahat. Benyoknya dan besoknya lagi Shin mau nyobain semua Onsen yang ada di Nyuto Onsen. Shin menamakannya "Project 8th Onsen" dalam 2 hari isa nggak ya =v=a.


Dan tempat yang Shin tuju adalah
NYUTO ONSEN (\>v</)

N n ~ ~ Y y ~ ~ U u ~ ~ T t ~ ~ O o ~ ~
ONSEN!!!

Disana itu kumpulan Ryoken Onsen. Jadi dimana pun mau nginap, harusnya ada Onsennya X3. Yang Shin tau ada 8 Onsen disana yang banyak jadi obyek wisata (Itupun dari TT ^x^a). Kyukamura, Ogama, Ganiba, Taenoyu, Kuroyu, Tsurunoyu & Tsurunoyu (Yamanoyado). Kalo kali ini ada tarifnya semua. Tapi kaya'nya Shin nggak bakal nyesel deh maen disana. Shin pingin masuk onsen soalnya banyak mitos dan cerita romantis yang terjadi di onsen ~/////^/////~
Misal cerita tenang Kubinashi, Mitos onsen sebagai jalan suci arwah leluhur mentramkan jiwa. Bunuh diri di Onsen. Mati karena terlalu lama berendam di Onsen. Serangan hewan buas. U.M.A (yang ini cuma Gin-san aja yang ngalamin). Bukan itu aja sih, Sebenarnya onsen sendiri kan punya manfaat tertentu yang bisa sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Kandungan senyawa kimia dalam airnya bisa sebagai terapi, rematik, penyakit dalam, melancarkan peredaran darah dan buanyak lagi ^^b. Kok Shin bisa tau, itu karena Shin menderita Rematik yang bakal kumat kalau telalu lama duduk ^^a. Tapi cerita dan mitos tadi romantis semua kan (~v~\) makanya Shin jadi kepingin banget masuk Onsen.

Untuk tempat nginapnya Shin pilih Tsurunoyu. Pemandiannya yang ngebuat Shin pingin nginap di sana. Rasanya airnya banyak

Coba cek daftar yang Shin buat untuk hari-hari terakhir maen di Jepang.
HACIMANTAI
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Awalnya Shin pingin maen ke Sapporo juga. Cuma begitu tau di Hachimantai banyak pemaindian dan wisata alam yang menggoda dan patut untuk dilihat dan waktu juga maen juga tinggal 2 / 3 hari aja, Shin batal deh maen ke Sapporo. Shin kepingin nyoba'in Wisata alam di Hachimantai satu-satu. ^^.

Kalo udah hari ke 10,  ya berarti waktu maen Shin habis. Musti capcus dari Jepang dan kembali kedunia nyata tanpa nikmatnya menghayal =_=|||. Ya sudahlah, Shin kasi' tau rute balik ke Narita, Tokyo. Kalo' dari Hachiman ke narita kira - kira butuh waktu sekitar 5 - 6 jam, biayanya antara 1 - 17.000 Yen. Tinggal nunggu pesawat dateng aja, truss pulang, kembali kekehidupan nyata yang nggak damai dan suram.

Huohohoho, yah, begitulah selesainya ^~^a
Rada ruet di ending ya, maaf deh. lain kali Shin kasih info yang laen.

Jaa, ne~~~
^^v
separador

2 komentar:

Anonim mengatakan...

hehhe carinya roobu hoteru sih yang benar itu rabu hoteru http://www.japanslovehotels.com/ douzo

Itaku801 mengatakan...

Hehehe, makasih sensei ^^a
dan apesnya didaerah Hiraizumi nggak ada love hotelnya T^T

Posting Komentar

徴収一

徴収一
カズキヨネ先生

徴収二

徴収二
Armen Noir

徴収三

徴収三
カズキヨネ先生

Followers

お客ーさま